Wednesday 1 June 2011

Untan Tingkatkan Penelitian dan Mutu Lulusan

Ubay KPI 
Universitas Tanjung Pura Pontianak semakin meningkatkan kerja penelitiannya untuk tahun 2011 setelah pada tahun 2010 banyak sekali penelitian yang berhasil dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.
Tercatat, ratusan judul dari akademika Untan telah diterima oleh pusat dan akan ditindaklanjuti sebagai ruang untuk memacu kinerja dan kompetensi dosen dan mahasiswa. Pada tahun 2010 lebih dari 100 penelitian telah dilakukan dan sudah bisa dikonsumsi oleh masyarakat Kalbar. Penelitian tersebut dilakukan pada banyak aspek, sesuai dengan fakultas yang ada di Universitas Tanjung Pura.
Rektor Untan Pontianak, Thamrin Usman beberapa waktu lalu menyampaikan pencapaian hasil penelitian 2010 merupakan suatu pencapaian yang perlu ditingkatkan. Terlebih lagi, nantinya untuk program penelitian juga akan dibiayai oleh pemerintah pusat yang nilainya sungguh amat besar.
Selain peningkatan penelitian, Untan juga tetap melakukan tugas utama, yakni peningkatkan mutu lulusan yang berkompetensi yang banyak memberi manfaat setelah berada di lingkungan masyarakat. Selain itu, Thamrin Usman juga mengatakan, Untan pada tahun ini juga akan melaksanakan program pemerintah dengan menambah sarana mahasiswa yakni dengan menerima lebih banyak mahasiswa baru setiap program studi. “Kita juga telah merencanakan membuka program doctoral dan menambah program studi pasca sarjana,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment