Monday 13 June 2011

Santu Petrus Menanti Immanuel

Santu Petrus Menanti Immanuel
Oleh Ubay KPI

Setelah sukses menyingkirkan tim SMA Paulus pada pertandingan pertama Liga Basket Pelajar (LBP) seri II di GOR Pangsuma Pontianak yang dimulai 15 Januari lalu, tim basket SMA Santu Petrus Putra tinggal menantikan tim kuat lainnya yang diprediksi menjadi unggulan pada even bergengsi ini, yakni SMK Immanuel I Pontianak.
Penantian itu bukanlah sebatas penantian, namun harus melewati beberapa partai lain sebelum keduanya bertemu. Pelatih Santu Petrus, Hendri Bonardi atau yang biasa disapa Pak Bun mengatakan, yang perku diantasipasi selanjutnya ialah SMK Immanuel I, sebab Immanuel merupakan tim yang memang diunggulkan saat ini, serta dalam berbagai even sebelumnya, Immanuel memang menjadi lawan berat bagi Santu Petrus.
“Yang perlu dikhawatirkan kalau melihat pertandingan terakhir SMK Immanuel, tapi bukan berarti kami meremehkan yang lain, yang pasti semua lawan tak bisa dianggap enteng,” ujar Pak Bun.
Kata Pak Bun pada even yang menggunakan system gugur ini, ia memiliki prinsip setiap pertandingan adalah final berbeda dengan system setengah kompetisi, kalah satu kali bisa mengejar dipertandingan lainnya dan memiliki peluang untuk lolos ke putaran kedua.
“Setiap pertandingan final, semua harus bermain maksimalm, tak ada bermain santai,” Katanya.
 Soal persiapan, Pak Bun mengatakan tim Santu Petrus melakukan persiapan sekitar satu bulan. Pemain yang diturunkan pada LBP seri II ‘Kite Punye’ 2011 seperti Niko, Vilton, Erwin, Wisno, Antoni, Julius, Yosafat, Layardo, Josua, Jimmy, Celvin, Riko, Ari Widiantoro.

No comments:

Post a Comment