Monday 13 June 2011

Uji Tanding dan Pemanasan, Pertina Bawa 1 Emas

Uji Tanding dan Pemanasan, Pertina Bawa 1 Emas 
Oleh Ubay KPI

Pertina Kalimantan Barat menjelang Pra PON XVIII mengikuti kejuaraan tinju amatir Jateng Open beberapa waktu. Keikutsertaan Pertina Kalbar dalam kejuaraan tersebut sebagai uji tanding dan pemanasan terhadap petinju Kalbar menghadapi Pra PON XVIII.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Tinju Amatir Kalimantan Barat, Tugimin  saat dihubungi sore kemarin.
Pada Jateng Open beberapa waktu lalu, tim Pertina Kalbar mengirim 5 petinju  andalannya. Hanya saja, yang mampu lolos ke babak semifinal empat petinju. Empat petinju yang lolos ke semifinal yakni Micis, Andi, Yudi, dan Agus.
Dari empat petinju Kalbar yang bertanding di babak semifinal, hanya dua petinju Kalbar yang mampu lolos menembus babak final. Pada babak semifinal, Micis yang turun di kelas 50 kilogram mengakui kekuatan lawannya asal Jawa Barat. Micis kalah angka dari Juliasih. Sedangkan Andi yang bertemu dengan Hendra asal Kalimantan Selatan di kelas 46 kilogram mampu menang, meski hanya dengan menang angka dan melaju ke babak final.
Kekalahan juga diterima Yudi saat menghadapi petinju asal Kalimantan Timur, Fatoni. Yudi kalah angka mutlak dalam pertandingan babak semifinal. Penampilan gemilang diperlihatkan andalan tinju amatir Kalimantan Barat, Agus Cobra, Agus menang KO di babak semifinal saat menghadapi petinju asal Jawa Tengah, Kukuh di ronde pertama.
Di partai final Kalbar menampilkan dua petinju. Hanya saja, Kalbar hanya merasakan kemenangan satu partai, Andi yang bertemu Rahmad asal Jawa Tengah tak mampu memetik kemenangan. Andi kalah angka.
Kalbar dibuat senyum oleh penampilan Agus Cobra sebagai pahlawan Pertina Kalbar dengan membawa satu-satunya medali emas pada kejuaraan tersebut. Agus Cobra yang berhadapan dengan Khadaoi asal Kopassus Solo, cukup membanggakan Kalimantan Barat. Di parai final tersbut, Agus Cobra menumbangkan Khadaoi di ronde kedua.
Dengan hasil tersebut. Pada Jateng Open Kalbar membawa 1 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.
Tugimin menyatakan, dengan prestasi ini semakin membuka peluang untuk lolos di Pra PON nanti. Bahkan Tugimin mengatakan optimis beberapa petinju Kalbar akan lolos PON. Akan tetapi, diakui oleh Tugimin Pertina Kalbar akan terus mengupayakan dengan latihan yang maksimal terhadap atlet supaya bisa memberikan lebih terhadap Kalbar di bidang prestasi olahraga.

No comments:

Post a Comment