Wednesday 8 June 2011

Pelepasan TK dan Play Group

Pelepasan TK dan Play Group
Membangun Generasi Islami Sejak Dini
Oleh Ubay KPI
Dalam upaya membentengi generasi penerus dengan kekuatan iman yang kuat, TK dan Play Group Lab. Model UMP terus melaksanakan tanggungjawabnya dalam ikut berperan membangun generasi muda Islam dengan pendidikan usia dini.
Meski sebagai wadah pendidikan di bawah naungan Universitas Muhammadiyah Pontianak. Lab Model UMP tetap konsistensi dalam memberikan pendidikan terhadap anak, khususnya melalui taman Kanak-kanak dan play group. UMP telah lima tahun memberikan sumbangsih dan terus akan dilanjutkan. Bertempat di Gedung Zamrud Khatulistiwa Pontianak, Selasa (7/6) pagi kemarin TK dan Play Group Lab Model UMP menyelenggarakan pelepasan anak didiknya.
Pada pelepasan tahun ini Lab Model UMP untuk Taman Kanak-kanak meluluskan sebanyak 30 anak didik sedangkan untuk Play Group sebanyak 28 anak didik. Dikatakan oleh Kepala TK Lab. Model UMP, Elya Khairunnisya saat ditemui usai pelepasan kemarin menjelaskan kelebihan dari pelepasan ke empat tahun ini yakni sifatnya lebih outdoor dengan melibatkan orang tua peserta didik yang sangat kuat sekali memberikan dukungan terhadap lembaga.
“Sebagai taman pendidikan Islam tetap kita ingin membangun generasi yang lebih bermental dan kuat akan pengaruh yang datang. Mengenai kelanjutan dari lulusan ini kita tidak mengikat, artinya kami memberikan kebebasan kepada lulusan untuk melanjutkan pendidikannya meskipun jenjang yang lebih tinggi kami memiliki untuk menampung mereka,” ujarnya.
Dijelaskan juga oleh Elya, Lab. Model UMP mengenai prestasi juga mampu bersaing dengan sederajatnya. Bahkan kerapkali Lab. Model UMP mengusung tropy dalam kegiatan lomba. Serta lembaga selalu memberikan fasilitas dalam setiap akan merayakan hari besar nasional.
Kepala Play Group Lab. Model UMP, Elfa Ruspita Sari kemarin juga menjelaskan dari 28 lulusan, 90 persen melanjutkan pendidikannya ke TK Lab. Model UMP meskipun hal ini tidak pernah diarahkan. “Itu adalah pilihan orang tua dan anak. Artinya mereka masih memberikan kepercayaan kepada kita untuk mencerdaskan dan membimbing anak mereka,” ujarnya.
Sebagai wadah pendidikan di bawah TK, Play Group memang diikuti oleh peserta didik yang unik menurut Elfa, di wadah ini anak-anak hanya dalam batas pengenalan dan menghafal, sangat berbeda dengan TK yang jenjang pendidikannya lebih tinggi. “Kita berharap tetap eksis dan memberikan sumbangsih untuk kecerdasan bangsa,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment