Sunday 5 June 2011

Safari Tahan Master Internasional

Tim Kalbar
Empat pecatur Kalbar (sebelah kiri) secara serentak menghadapi pecatur Kalimantan Timur di babak pertama. Dari empat tim yang bertanding, hanya satu atlet yang menghasilkan poin, Kalbar kalah 0.5-3.5. FOTO: Ubay KPI


Pra PON Catur
Safari Tahan Master Internasional
Ubay KPI
Pecatur Kalimantan Barat, Safari yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu menahan remis pecatur Kalimantan Timur bergelar master internasional pada Pra Kualifikasi PON XVIII 2011 babak pertama di Grand Dharma Hall Pontianak, Kamis (3/6) kemarin.
Ialah Tirto yang pernah juga memperkuat tim Indonesia di Sea Games. Usai pertandingan kemarin, safari mengatakan memang sangat berat menghadapinya. Namun segala upaya untuk meraih hasil maksimal sudah dilakukan sehingga akhirnya ia hanya bisa berbagi poin.
Meski Safari telah mampu menahan salah satu pecatur Kaltim, tim Kalbar di akhir perlombaan tak mampu meraih sukses, tim beregu Kalbar kalah dengan skor 0.5-3,5 dari Kaltim setelah rekan lainnya yakni Sulaiman Evan Efendi, dan Hendra Supriadi kalah dari lawan-lawannya.
Ketua Pengprov Percasi Kalbar Mukhlis saat dihubungi kemarin, mengatakan meskipun peta kekuatan hampir sama untuk semua provinsi, Kaltim tetap berada di puncak. Peluang untuk menyamakan dan meraih mimpi menjejakkan kaki ke PON masih terbuka lebar, sebab masih ada lima babak lagi dan bakal ketemu lagi dengan Kaltim di putaran kedua.
Ketua Wasit dari PB Percasi Pusat, Herman Kurniadi kemarin juga mengatakan Kaltim tetap berada teratas untuk saat ini, namun semua itu belum tentu Kaltim akan mewakili Kalimantan sebab pertandingan masih belum usai. “Semua provinsi memiliki peluang, sebab ini kompetisi dan sangat ketat sekali persaingannya,” ujarnya.
Di babak pertama kemarin juga bersamaan dilaksanakan kelompok perorangan. Dan di waktu yang sama, kelompok beregu, Kalsel mampu mengungguli Kalteng dengan skor 3-1. Sampai dengan berita ini diturunkan, babak kedua Kalimantan Barat bertemu dengan Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur berhadapan dengan Kalimantan Tengah.

No comments:

Post a Comment