Monday 13 June 2011

Perwakilan Sanggau Raih 3 Poin

Turnamen AJS-EK
Perwakilan Sanggau Raih 3 Poin
Oleh Ubay KPI
Satu-satunya tim perwakilan dari Kabupaten Sanggau, Persebay sukses meraih tiga poin pada pertandingan pertamanya di hari kedua turnamen sepakbola yang dilaksanakan Aliansi Journalis Sport dan Elang Khatulistiwa di lapangan Keboen Sajoek Pontianak, Minggu (20/2) kemarin.
Persebay pada pertandingan perdananya kemarin menghadapi tim 810 FC. Sejak kick of babak pertama dibunyikan, Persebay yang datang dengan pemain terbaiknya langsung menguasai si kulit bundar. Tanpa membuka celah sedikit pun di babak pertama, Persebay mampu mementahkan serangan yang dilakukan 810 FC. Peluang yang tersusun yang dilakukan 810 FC mentah di lini pertahanan Persebay.
Sebaliknya, Persebay sejak menit pertama yang menguasai permainan banyak melakukan ancaman terhadap gawang 810 FC yang dijaga oleh Lilik, sepanjang babak pertama, dari beberapa bola keras yang dilesakkan pemain depan Persebay hanya satu bola yang mampu bersarang di gawang 810 FC. Gol tunggal di babak pertama yang diperoleh Persebay diciptakan Ricky di menit 10 melalui kerjasama tim.
Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persebay, memasuki paruh kedua, Persebay yang tetap mempertahankan pemain intinya dan 810 FC yang melakukan beberapa pergantian pemain tetap tak terkecohkan. Bahkan, kerja sama tim Persebay semakin padu, banyak terobosan yang dilakukan Persebay namun berulangkali gagal melewati Lilik, penjaga gawang 810 FC. Sedangkan 810 FC berulangkali serangan yang dibangun selalu kandas, meskipun ada, namun tidak membahayakan gawang Persebay yang dijaga Erwin.
Yang sangat mengejutkan dan semakin membuat 810 FC tipis harapan menang, ketika pertandingan memasuki menit 70, bertubi-tubi serangan yang dilakukan Persebay akhirnya membuahkan hasil, tepatnya di menit 72, penyerang Persebay, Man R mampu menggetarkan jala gawang 810 FC untuk kedua kalinya dan merubah skor menjadi 2-0. Skor 2-0 membuat skuad Persebay semakin di atas angin. Tiga menit kemudian, di menit 75 Deky kembali memperbesar keunggulan Persebay menjadi 3-0 setelah umpan matang dari sayap kanan mampu diterima dengan baik oleh Deky dan memposisikan bola jauh dari jangkauan penjaga gawang 810 FC, menyisi di sebelah kanan Lilik bola sontekan Deky mengelinding masuk ke gawang 810 FC.
Selain partai Persebay Vs 810 FC, sore kemarin panitia turnamen sepak bola yang memperebutkan piala bergilir Ketua KONI Kalbar, Syarif Machmud Alkadrie dan piala tetap Ketua Persipon Pontianak yang berlangsung sejak tanggal 19 Februari dua hari lalu, juga mempertandingkan partai antara Fisip Vs PSAD.
Partai kedua Fisip Vs PSAD berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSAD. Gol tunggal PSAD tercipta melalui titik pinalti di menit 80-an. Joni Apriadi menjadi eksekutor penentu kemenangan PSAD.

No comments:

Post a Comment