Friday 24 June 2011

Imigrasi Pontianak Siapkan Pelayanan Jelang Musim Haji

Imigrasi Pontianak Siapkan Pelayanan Jelang Musim Haji
Oleh Ubay KPI
Jelang musim haji tahun 2011, Kantor Imigrasi Pontianak menyiapkan pemberian pelayanan dalam administrasi perlengkapan jamaah yang akan menunaikan jamaah haji. Bahkan, sesuai arahan Kantor Imigrasi Pontianak juga siap bekerja Sabtu dan Minggu untuk memberikan pelayanan yang baik.
Hal itu disampaikan oleh Kasi Infokom Kantor Imigrasi Pontianak Bahrul SH, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/6) siang kemarin. “Seperti pada tahun sebelumnya telah berhasil memberikan pelayanan yang baik terkait paspor jamaah haji, dan tahun ini kita akan melakukan hal yang lebih baik untuk kenyamanan semua. Dan kita siap kerja Sabtu dan Minggu,” ujarnya.
Dijelaskan oleh Bahrul, seyogyanya bulan Juni sudah melakukan pengerjaan paspor untuk jamaah haji. Namun masih ada kendala untuk pengerjaan terkait berkas, dan pihak Imigrasi Pontianak masih tetap melakukan hubungan dengan Kanwil Provinsi Kalimantan Barat.
Bahrul menambahkan, tingkat pembuatan paspor sudah menampakkan pada peningkatan menjelang libur pendidikan tahun ini. Pada hari biasa, Imigrasi dalam setiap hari mencapai 100 buah paspor yang selesai dikerjakan. Namun bila sudah memasuki hari libur peningkatan sudah pasti ada.
Tingkat melonjaknya pembuatan paspor menurut Bahrul paling sangat tinggi bila memasuki libur panjang Idul Fitri dan tahun baru. “Itu bisa mencapai 50 persen peningkatan dari hari biasa. Hari-hari itu tetap kita antisipasi dan berusaha memberikan pelayanan yang baik meski dengan kerja keras,” ungkapnya.
Proses pembuatan paspor pasca melengkapi seluruh berkas selambat-lambatnya 4 hari kerja paspor sudah selesai. “Namun kadang lebih dari itu bila ada pengkajian berkas ulang” ujarnya.

No comments:

Post a Comment