Sunday 5 June 2011

Peluang Kalbar Belum Tertutup

Melangkah Pasti
Salah satu pecatur mengangkat bidak dan memindahkan ke kotak lainnya dengan langkah yang pasti. FOTO: Ubay KPI

Peluang Kalbar Belum Tertutup
Ubay KPI
Kekalahan tim beregu catur Kalbar dari Kaltim bukan berarti menutup peluang untuk berlaga di PON XVIII, tim Kalbar masih punya peluang meski saat ini menepati posisi ketiga dan hanya menyisakan satu kali pertandingan lagi.
Peluang menuju PON terbuka karena posisi kedua masih bisa ikut play off. Kalbar berbagi peluang dengan Kalimantan Selatan, sebab saat ini Kalimantan Selatan menempati posisi kedua dan memiliki poin yang lebih tinggi.
Satu-satunya harapan Kalimantan Barat bisa memperpanjang harapan menjejakkan kembali di PON ialah harus menang di pertandingan terakhir menghadapi Kalsel petang kemarin. Akan tetapi bukan hanya kemenangan semata, namun Kalbar harus menang minimal 3-1. Sebab bila tak mencapai angka itu, maka Kalbar harus merelakan kepada Kalsel untuk ikut play off PON, karena poin Kalbar kalah dengan Kalsel.
Sedangkan di nomor perorangan, Sekretaris Percasi Kalbar, Syawal saat dihubungi kemarin meski posisi Syarif Burhan tergeser ke tempat kedua oleh pecatur Kaltim, Syarif Burhan masih memiliki peluang lolos ke PON, sebab di nomor perorangan tersedia dua tiket lolos yakni posisi satu dan dua. Sedangkan posisi tiga dan empat masih bisa mengikuti play off.
“Peluang Kalbar di perorangan besar dan sepertinya akan lolos, meskipun tidak langsung lolos masih bia ikut play off, namun hal itu tidak kita inginkan,” ujar Syawal.

No comments:

Post a Comment