Monday 13 June 2011

Persebay Siap Bersaing

Persebay Siap Bersaing
Oleh Ubay KPI
Kehadiran tim Persebay asal Kabupaten Sanggau dalam turnamen sepak bola Aliansi Journalis Sport dan Elang Khatulistiwa yang digulirkan di padang ball Keboen Sajoek Pontianak sejak tanggal 19 Februari lalu selain ingin berpartisipasi dan menjalin hubungan erat antar pemain sepak bola juga bertekad ingin merebut piala bergilir serta siap bersaing dengan tim lain peserta turnamen.
Hal itu disampaikan Pelatih Persebay, Berni Bernanda saat ditemui di podium penonton usai pertandingan mengalahkan tim 810 FC kemarin di stadion Keboen Sajoek Pontianak.
Diakui oleh Berni, cukup bangga dengan penampilan pertama seluruh pemain Persebay dengan mampu memetik kemenangan 3-0. Dengan tiga poin yang telah, Berni mengatakan semakin optimis Persebay akan mampu lolos dari babak penyisihan. “Kami ingin membuktikan kepada masyarakat Sanggau bahwa kami bisa bersaing dengan tim ibu kota, serta kami bisa meskipun dalam keterbatasa. Sebab, KONI Sanggau dalam keikutsertaan kami sama sekali tidak ada dukungan,” ujar Berni.
Dengan kemenangan kemarin juga, Berni menambahkan semakin termotivasi ketika nantinya bertemu dengan tim asal Kota Pontianak. Di babak penyisihan, Persebay tergabung di Grup A bersama 810 FC, POP, dan PS Kusuma Jaya Kubu Raya. “Kami rata-rata pemain dari Sanggau, hanya ada dua pemain yang bermukim di Pontianak untuk saat ini, namun mereka asal Sanggau. Pertandingan selanjutnya, kami mempersiapkan diri menghadapi PS Kusuma Jaya dan POP, dan kami tetap ingin optimis menang di dua laga tersisa,” kata Berni.
Pada turnamen perebutan piala bergilir Ketua KONI Kalbar dan piala tetap Ketua Persipon Pontianak, Persebay membawa skuadnya yang terdiri dari Erwin, Bujang, Anjas, Anto, Hendi, Edi, Sugimin, Roni, Braja, Ricky, Deky, Wendy, Hendra, Hamdani, Man Robot, Asbi, Heri, dan Een.

No comments:

Post a Comment