Sunday 5 June 2011

Tim Pra PON Nyaris Dipermalukan

AJS-KONI Futsal Seri IV
Tim Pra PON Nyaris Dipermalukan
Oleh Ubay KPI
Kompetisi futsal di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak tak pernah sepi. Baru saja dibuka open turnamen futsal Aliansi Jurnalist Sport-KONI (AJS-KONI) seri IV di Gor Pangsuma Pontianak, 27 Mei-7 Juni 2011.
Berbeda dengan turnamen sebelumnya, kali ini AJS-KONI menampilkan kategori baru mengikuti perkembangan olahraga nasional. Selain kategori dewasa atau umum dan pelajar putra, juga dihelat dalam turnamen ini kategori putri.
Sebanyak 75 tim ikut serta dalam kejuaran ini dan siap merebutkan piala bergilir KONI Kalbar. Juara bertahan tahun lalu, Ketapang FC juga tidak meluputkan ikut berkompetisi kembali dan bertekad membawa kembali piala bergilir tersebut ke markas Ketapang FC. Sebagai tim juara seri sebelumnya, Ketapang FC pada  malam pembukaan Jumat malam kemarin tampil menghibur seluruh penonton yang hadir melalui pertandingan eksebisi menghadapi tim futsal Kalbar yang dipersiapkan mengikuti Pra PON 2011.
Pertandingan 20x2 menit tersebut dan disaksikan pengurus pusat Badan Futsal Nasional, Gusti Randa. Ketapang FC menunjukkan sebagai tim kuat dan sebagai kandidat final, Ketapang FC nyaris membuat malu tim futsal Pra PON Kalbar yang notabene diisi pemain-pemain tenar. Namun sayang, sejak babak pertama dalam pertandingan eksebisi tersebut tim Pra PON lebih sering terlihat tertekan bahkan sempat tertinggal jauh sebelum berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga.
Tim Pra PON Kalbar tertinggal 2-0 di babak pertama yang kemudian di babak kedua Ketapang FC menambah keunggulan menjadi 3-0. Serangan pemain Pra PON Kalbar mentah dan berdaya ketika memasuki pertahanan Ketapang FC. Namun di paruh babak kedua, pemain Ketapang FC semakin kendor. Tak ada serangan yang membahayakan, kondisi tersebut dimanfaatkan pemain Pra PON Kalbar untuk menyerang, dan hasilnya, Tim Pra PON Kalbar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sampai dengan akhir babak kedua.
Selain partai Ketapang FC Vs Tim Pra PON Kalbar, eksebisi juga dihibur oleh tim futsal wanita. Mengisi pertandingan eksebisi, tim STKIP PGRI Pontianak menghadapi tim Indosat.

No comments:

Post a Comment