Monday 13 June 2011

Akil Inginkan Panjat Tebing Lebih Maju

Akil Inginkan Panjat Tebing Lebih Maju
Oleh Ubay KPI
Ketua Umum Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantam Barat, DR HM Akil Mochtar, SH, MH menginginkan cabang olahraga menantang ini lebih maju terutama prestasi dan pembinaan.
Sejumlah agenda kegiatan yang harus dilakukan kepengurusan dibeberkan Hakim Mahkamah Konstitusi ini saat pertemuan calon pengurus dalam rangka penguatan kepengurusan di Restoran Satria Wangi, Senin (14/2) siang kemarin.
Tampak juga Anggota DPRD Kalbar, Ichwani A Rachim , Ketua KPU Kubu Raya, Idris Maheru, Very Judo Butar-butar serta belasan calon pengurus lainnya. “Ini pertemuan untuk saling kenal antar calon pengurus mengingat kita belum di-SK-kan pusat sehingga kepengurusan yang terbentuk semakin kuat untuk peningkatan pembinaan dan prestasi ke depannya,” ucap Akil.
Akil membeberkan sejumlah agenda kegiatan yang akan dilakukan segera. “Walaupun belum memegang SK, kita minta kepada pengurus untuk mempersiapkan Kejuaran Piala Pengda yang akan dilaksanakan Maret ini. Proposal dan pembentukan panitia segera dilakukan, nanti tinggal pelaksanaannya,” ucap pria tinggi besar ini.
Akil juga meminta kepengurusan FPTI ini juga mempersiapakan pembinaan atlet dalam rangka persiapan Pra PON serta Kejurda. “Kita juga akan melakukan pemusatan latihan terhadap atlet yang lolos. Ini semuanya perlu dukungan semua pengurus termasuk Pengcab-pengcab. Kita inginkan FPTI lebih baik,” harap mantan Anggota DPR RI ini.
Akil yang terpilih kembali untuk menjadi Ketua Pengda FPTI Kalbar ini juga mengagendakan penyelesaian sarana dan prasarana milik Pengda yang masih terkendala. Ia berjanji sarana prasarana tersebut akan terwujud.
“Saya juga berkeinginan sekali dalam waktu dekat ini ada kursus pelatih. Namun dipusat sepertinya masih ada kendala sehingga tertunda. Kita menginginkan FPTI Kalbar hingga Pengcab memiliki pelatih nasional. Ini demi pembinaan ke depan. Kita tahu dan akui masing-masing skil dan kemampuan pelatih ada. Namun karena ini sebuah profesi harus juga ada standar dan kompetensinya yang diakui secara nasional,” urainya.
Ditegaskan Akil, bila semua agenda ini bisa terlaksana, Ia merasakan kepengurusan baru FPTI sudah lebih bagus. “Peran pengurus harian sangat penting dalam menjalankan roda organisasi ini termasuk pembinaan dan prestasi,” ucapnya. 

No comments:

Post a Comment