Saturday 11 June 2011

Final LPP, Antara Juara dan Gengsi


Jelang Final LPP
Antara Juara dan Gengsi
Oleh Ubay KPI
Menjelang final Liga Primer Pontianak (LPP), di stadion Keboen Sajoek Pontianak akan menjadi pertarungan merebut juara dan gengsi bagi dua tim finalis, Pontura dan Erkatude, Minggu (12/6) ini.
Dua tim yang pernah bertemu di babak penyisihan ini bakal habis-habisan untuk tampil dengan performa terbaik guna menggondol gelar juara di Kota Pontianak. Tim berjuluk ‘Gagak Hitam’ sebutan Erkatude besutan di pelatih Sugiarto merupakan tim yang dikenal dengan permainan indahnya. Sedangkan ‘Banteng Utara’ sebutan Pontura dikenal dengan permainan ngototnya. Dua tim akan menampilkan dua gaya yang sama-sama menarik dalam menusuk pertahanan lawan masing-masing.
Di pertemuan pertama babak penyisihan lalu, Erkatude tak bisa berbuat banyak oleh skuad Banteng Utara, Gagak Hitam keok dengan skor telak 0-3. Akan tetapi, Erkatude merangkak ke final dengan jalan mulus. Begitu juga dengan Pontura, tampil di final dengan jalan yang tidak begitu tersandung. Di partai semifinal lalu, Pontura membengkas Porti dengan dengan skor tragis, 3-0.
Pelatih Eraktude, Sugiarto saat dihubungi kemarin mengatakan partai final kali ini merupakan pertaruhan kehormatan nama besar. Sebab Erkatude sudah dikenal dengan tim besar dan sarat prestasi. “Tak ada kata lain selain membuktikan kepada masyarakat Pontianak bahwa Erkatude tetap tim bermental. Kekalahan 0-3 di babak penyisihan akan dibayar di pertandingan final nanti,” ujarnya.
Sugiarto menambahkan, sangat memimpikan membawa pulang piala LPP ke markas Erkatude, dengan segala upaya di pertemuan kedua akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk membanggakan fans Erkatude. “M. Ridwan dan Sergio sebagai ujung tombak tim sudah siap tampil dan menusuk pertahanan Pontura, dan Hafi akan mengatur rekannya sepanjang pertandingan di tengah lapangan,” tambahnya.
Sedangkan Manager Pontura, Mashudi Lonjong saat ditemui siang kemarin menyampaikan ambisi besar Pontura untuk membawa pulang piala ke Pontianak Utara sangat besar. Itulah harapan masyarakat Pontianak Utara.
Mengenai pertandingan, Mashudi Lonjong mengatakan pertemuan pertama akan menjadi cermin semakin besarnya semangat pemain untuk mengalahkan kembali Erkatude. “Persiapan kami seperti biasa, tidak ada persiapan khusus, akan tetapi semua tetap diantisipasi karena sepak bola bisa saja membantah bukti yang ada sebelumnya,” ungkapnya.
Ia juga mengatakan, di partai final nanti Pontura siap turun dengan pemain penuh serta dukungan supporter masyarakat Pontianak Utara.

No comments:

Post a Comment