Monday 13 June 2011

Juara III IBV PM XI Bertekad Perbaiki Prestasi

Juara III IBV PM XI Bertekad Perbaiki Prestasi
Oleh Ubay KPI
Juara ketiga Invitasi Bola Voli Pelajar dan Mahasiswa Fakultas Teknik  Untan Pontianak tahun lalu, SMAN 1 Sungai Raya Kubu Raya, pada IBV PM XII tahun bertekad memperbaiki prestasi dari tahun lalu.
Pada pertandingan perdana di IBV XII PM Fakultas Teknik kemarin, SMAN 1 Seira yang bertemu dengan SMAN 1 Mempawah Hilir tampil dengan permainan yang sangat baik, dengan kombinasi pemain yang bagus mampu mendikte permainan SMAN Mempawah Hilir. Arul dkk sukses menaklukkan perlawanan SMAN 1 Mempawah Hilir dengan permainan tiga set langsung.
Poin-poin yang diperoleh pemain SMAN 1 Seira pada pertandingan kemarin banyak diraih dari hasil smash kuat spikernya. Persiapan pemain yang diturunkan SMAN 1 Seira tidak diragukan, meski pemain lapis kedua yang diturunkan pada pertengahan babak kemarin, namun pemain Smansa Seira mampu mengungguli permainan sampai dengan akhir set ketiga.
Kemenangan sangat mudah pada pertandingan kemarin diraih Smansa Seira terjadi pada set pertama dan kedua. Set pertama Smansa Seira unggul dengan poin 25-12, dan set kedua dengan poin 25-11. Perlawanan SMAN 1 Mempawah Hilir terjadi di set ketiga, hanya saja, rapatnya pertahanan Smansa Seira dengan kombinasi serangan yang teratur tak mampu SMAN1 Mempawah Hilir mengambil set ketiga. Set ketiga di tutup Smansa Seira dengan skor 25-20.
Pelatih Smansa Seira, Sy. Faisal saat ditemui usai pertandingan kemarin mengatakan permainan anak-anak Smansa Seira sudah cukup bagus, namun perlu diperbaiki ketika peneriman bola saja, sebab hal itu menjadi awal dari pertahanan dan membangun serangan.
Ditanya soal lawan berat yang akan dihadapi pada babak penyisihan ini, Sy. Faisal mengatakan SMAN 9 Pontianak menjadi lawan yang harus diantisipasi. “Dengan persiapan tim yang cukup dan setelah try out pada kejuaraan yang diadakan STKIP beberapa waktu lalu, kami target masuk final atau memperbaiki prestasi tahun lalu,” ujarnya
Pada hari yang sama, selain pertandingan antara  Smansa Seira Vs SMAN 1 Mempawah Hilir, IBV PM XII Fakultas Teknik juga mempertandingkan lima belas partai lainnya. Sampai dengan pukul 20.44 tadi malam hasil pertandingan yang sudah dilaksanakan yakni Polnep Vs STKIP A berakhir dengan kemenangan Polnep 3-1, Fakultas Teknik menyerah 0-3 dari STIEP, SMAN 9 Vs SMA Mujahidin berakhir 0-3, SMAN 8 Pontianak mengalahkan SMKN 1 Mempawah 3-1, SMAN Santo Paulus mengalhkan SMAN 3 Pontianak 3-0.
Sedangkan pertandingan di lapangan dua, IP yang bertemu dengan Akper Ketapang berakhir dengan kemenangan Akper Ketapang dengan skor 3-1, STIK Muhammadiyah menundukkan MIPA dengan skor 3-0, SMA Bhayangkari mengalahkan SMAN 1 Siantan dengan skor 3-1, SMA TBK menyerah pada MAN Model Singkawang dengan skor 0-3, dan SMAN 7 Pontianak mengandaskan perlawanan SMA LKIA dengan skor 3-1.
Sampai dengang pukul 20.44 tadi malam masih menyisakan lima partai yang belum dipertandingkan yang terdiri dari SMAN 1 Sungai Ambawang Vs SMA Muhammadiyah 2, SMA Abdi Wacana Vs SMAN 1 Rasau Jaya, SMTI Vs SMAN 5 Pontianak, SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Vs SMAN 1 Sejangkung, dan MAS Nahdlatul Athfal Sungai Ambawang Vs SMAN 6 Pontianak.

No comments:

Post a Comment