Friday 24 June 2011

Bukan Ormas Biasa, Menjunjung Kepedulian pada Masyarakat

Bukan Ormas Biasa, Menjunjung Kepedulian pada Masyarakat 
Oleh Ubay KPI
Nasional Demokrat merupakan salah satu dari sekian banyak organisasi kemasyarakatan, akan tetapi organisasi satu ini bukanlah organisasi masyarakat biasa, di dalamnya berdiri tegak orang-orang yang sarat pengalaman dan berjuang untuk kepedulian masyarakat.
Sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah menasional, Nasional Demokrat menjalankan roda keorganisasian sesuai dengan cita-cita kali pertama terbentuk dengan mementingkan dan peduli tehadap masyarakat. Begitu juga dengan yang akan dilakukan di Kota Pontianak. Nasional Demokrat akan berpijak kepada panduan yang telah tersusun dan ditetapkan di kepengurusan pusat.
Menjunjung tinggi kepedulian terhadap masyarakat merupakan cita-cita utama yang nantinya berharap bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Meski sebagai ormas baru, namun di dalamnya bukanlah orang baru dalam perjuangan hak masyarakat. Di dalamnya penuh dengan orang-orang yang memiliki perhatian khusus dan mengerti akan kebutuhan masyarakat serta tanggap terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya.
Untuk mewujudkan hal itu, Nasional Demokrat Cabang Kota Pontianak setelah pelantikan yang akan dilakukan hari ini di Aston Hotel Pontianak, sudah siap dengan beberapa program kemasyarakatan. Termasuk juga dengan membentuk kepengurusan hingga ke tingkat ranting untuk penguatan konsolidasi organisasi sebagai tameng dalam menjalankan segala program baik daerah atau nasional.
Kerja organisasi sudah mulai dipusatkan di sekretariat yang telah diresmikan yakni di Jalan Imam Bonjol Gang Haji Mursyid I Pontianak untuk penopang menjalankan segala program.
“Beberapa program kemasyarakatan telah dilaksanakan oleh pengurus pusat, dan itu menjadi contoh bagi Nasional Demokrat di daerah,” ungkap Ketua Nasional Demorat Kota Pontianak, Firdaus Zar’in.

No comments:

Post a Comment