Saturday 4 June 2011

Catur Beregu Kaltim Raih Poin Penuh

Tim Beregu Kaltim
Tiga dari empat pecatur beregu Kaltim, Tirto, Sugeng, dan Nurdin didampingi official usai menyelesaikan putaran pertama siang kemarin. FOTO: Ubay KPI
Catur Beregu Kaltim Raih Poin Penuh
Ubay KPI
Kalimantan Timur sesuai dengan prediksi sebelumnya merupakan tim yang terberat di zona Kalimantan ini membuktikan taji tajamnya dalam percaturan di bumi Borneo. Sampai dengan akhir putaran pertama, Kalimantan Timur merupakan satu-satunya tim yang meraih poin penuh dengan menggilas seluruh lawannya.
Dengan keberhasilan tiga kali permainan menghadapi provinsi lainnya di Kalimantan, Kaltim mengumpulkan nilai enam. Enam poin tersebut dihasilkan dengan sangat telak ketika menghadapi Kalimantan Barat dan Selatan, dari keduanya Kaltim menang 3.5 banding 0.5. Sedangkan menghadapi Kalteng kemarin, Kaltim menang 2.5 banding 1.5.
“Alhamdulillah sampai dengan akhir putaran pertama ini kita masih belum pernah kalah dengan itu kami memiliki peluang besar untuk menjadi juara dan menjadi wakil Kalimantan ke PON. 70 persen kita sudah memiliki peluang lolos,” ujar Official Kontingen Kaltim, Abdus Salim Efendi.
Abdus Salim juga menyampaikan, untuk di perorangan yang saat ini atletnya menempati posisi ketiga, yakni Iqro’ Musa optimis mampu mengejar ketertinggalan sebab kesempatan masih besar menyisakan empat kali main. “Persaingan masih ketat dan terpautnya poin sangat tipis, kami tetap yakin masih bisa menyusul di atasnya,” ungkapnya.
Sedangkan satu lagi atlet Kaltim di perorangan, Andi Nuriansyah berada satu tingkat di bawah Iqro’ dengan poin 1.5.
Effendi juga menjelaskan, Kaltim memang memiliki persiapan yang agak matang, namun persiapan tersebut tidak menjamin untuk kemenangan, sebab dalam catur bila terjadi blunder maka akan fatal.

No comments:

Post a Comment