Monday 13 June 2011

Atlet Renang dan Polo Air Mulai Dikarantina

Atlet Renang dan Polo Air Mulai Dikarantina
Oleh Ubay KPI
Mulai Senin (24/1), seluruh atlet renang yang berjumlah 11 atlet dan 13 atlet polo air PRSI Kalbar mulai dikarantina dan ditempatkan secara terpusat.  Seluruh atlet mulai kemarin sampai dengan empat bulan ke depan akan dikarantina oleh tim pelatih PRSI Kalbar.
Dikarantinanya atlet renang tersebut setelah secara resmi Pelatda Pra PON XVIII dibuka oleh KONI Kalbar yang diwakili Sekum KONI Kalbar, Firdaus Zar’in dan dihadiri oleh sejumlah pengurus Pengprov PRSI Kalbar.
Sekum PRSI Kalbar, Setyo Gunawan saat diwawancarai usai pembukaan sore kemarin mengatakan atlet renang Kalbar murni berasal dari Kalimantan Barat, PRSI Kalbar menjawab secara tegas tidak akan menggunakan jasa atlet luar di cabang ini.
Begitu juga yang disampaikan Sekum KONI Kalbar, Firdaus Zar’in saat wawancara kepada media kemairn sore, ia mengatakan seluruh cabang yang melaksanakanPelatda akan disediakan fasilitas oleh KONI Kalbar, begitu juga dengan konsumsi serta uang saku. “Untuk pendanaan informasinya ada pengurangan dari Pemprov, dana tersebut nanti akan kita bagi menjadi 34 cabang. Kami masih belum tahu berapa dana tersebut,” kata Firdaus.
Renang yang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Kalbar diharapkan memanfaatkan betul pemusatan latihan yang telah dimulai. Begitu juga try out nantinya harus menghasilkan limit yang sempurna.
“Pembinaan yang telah dilakukan kita berharap terus dilaksanakan sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas. Dengan banyaknya medali yang diperebutkan juga, saya berharap PRSI mampu mencuri satu atau dua medali,” ujar Firdaus.
 “Perbaikan peringkat harus dilakukan,” tambah Firdaus.

No comments:

Post a Comment