Monday 13 June 2011

Ikasi akan Mulai Pelatda Pra PON

Ikasi akan Mulai Pelatda Pra PON
Oleh Ubay KPI

Meski Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat masih belum membuka secara resmi Pelatda Pra PON, namun Pengprov Ikasi Kalimantan Barat akan memulai Pelatda Pra PON lebih awal. Rencananya, Pelatda akan dibuka secara resmi usai pelantikan pengurus Ikasi Kabupaten Pontianak di Mempawah sore ini.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Ikasi Kalbar, Toni Herianto saat dihubungi sore kemarin.
Menurut Toni, Pelatda Pra PON akan dilaksanakan di tiga tempat, yakni Kabupaten Pontianak, Kabupaten Sintang, dan Kota Singkawang. Tiga tempat tersebut merupakan daerah penyumbang atlet untuk tim Kalbar pada ajang Pra PON nanti.
Berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Binpres KONI Kalimantan Barat, Erwin Anwar beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, Pelatda akan dilaksanakan di daerah selama 1 bulan, sedangkan tiga bulannya akan dilaksanakan terpusat dikontrol oleh KONI Kalimantan Barat langsung.
Akan tetapi, di Ikasi Kalbar malah sebaliknya, pembinaan untuk atlet Pra PON akan dilaksanakan 3 bulan di daerah asal masing-masing atlet, sedangkan terpusat hanya dilaksanakan satu bulan di Pontianak. Hal itu menurut Toni Herianto, selain memperhatikan pendidikan atlet yang masih aktif sekolah, juga mengedepankan kedekatan emosional antara atlet dan pelatih.
Dengan akan dimulainya Pelatda Pra PON Ikasi Kalbar, Toni menyampaikan seluruh atlet dapat memanfaatkan betul waktu beberapa bulan ini untuk latihan sebaik mungkin.

No comments:

Post a Comment