Saturday 11 June 2011

Aswandi: Rakyat Butuh Aksi


Aswandi: Rakyat Butuh Aksi
Oleh Ubay KPI
Pengamat Pendidikan Kalbar, Aswandi saat dihubungi kemarin mengingatkan dengan sarana dan tenaga yang bagus nantinya Kubu Raya bisa menciptakan SDM yang bagus.
Menurut Aswandi menambahkan untuk membangun pendidikan dibutuhkan system feriferial atau membentuk zona supaya lebih efektif dalam pencapaian kemajuan pendidikan. “Seperti membangun di tingkat kecamatan, kelola dan bentuk sekolah maju di lokasi tertentu sehingga nantinya mereka yang terdekat akan ikut merasakan kemajuan itu. Dan nanti dari kecamatan  naik ke kabupaten dengan taraf pendidikan yang lebih maju yang dihasilkan dari sekolah di tingkat bawah tersebut,” jelasnya.
Mengenai pengalokasian dana untuk pendidikan tersebut Aswandi menyampaikan hal serupa juga pernah terjadi di Sambas. Namun wacana itu perlu didukung dan merupakan suatu spirit dan awal yang bagus untuk kemajuan daerah
“Itu modal yang sangat berharga dan bermakna. Harus diimplimentasikan jangan hanya ngomong. Kalau hanya ngomong itu politis. Kita lihat saja nanti, rakyat bukan butuh wacana atau retorika, namun butuh aksion atau bukti nyata. Omongan ini sangat normative maka harus diwujudkan sebab bila tidak maka akan merugikan daerah dan tentunya pemimpin itu sendiri,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment