Friday 24 June 2011

HUT IBI Gelar Baksos dan Seminar

HUT IBI Gelar Baksos dan Seminar 
Oleh Ubay KPI
Memperingati hari jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-60 24 Juni ini, IBI Kalbar bakal menggelar sejumlah kegiatan sosial dan seminar.
Kegiatan sosial dilakukan IBI  dibagi bentuk kunjungan kepada sesepuh anggota IBI, menyambangi anak yatim di panti, seminar ilmiah, dan beberapa kegiatan sosial dan ilmiah lainnya.
Wakil Ketua IBI Kalbar, Windiyati menjelaskan dalam menyambut hari jadi IBI selalu melakukan program yang bermanfaat terhadap masyarakat. Hal itu karena fungsi bidan selalu bersentuhan dengan masyarakat, khususnya kepada ibu yang hamil dan melahirkan.
Dengan berbagai seminar ilmiah, IBI Kalbar berharap bidan Kalbar semakin matang dalam memberikan pelayanan dan pertolongan kepada siapapun yang membutuhkan serta lebih mengetahui dan berpengalaman memberikan pengayoman kepada masyarakat serta anggota.
“Bekerja sesuai standar kebidanan merupakan hal penting bagi bidan dan anggota, serta harus professional dalam melakukan penerapan di lapangan. Maka dalam seminar ilmiah, selalu mengusung tema tentang kesehatan,” ujarnya.
Selain bakti sosial dan seminar ilmiah, di hari jadi ke-60 ini juga, IBI Kalbar juga menggelar seminar kembali serta jalan santai yang akan dilaksanakan di Pontianak 16 Juli mendatang.
Info lebih lanjut bisa langsung datang di Sekretariat IBI Kalbar Kampus Kebidanan Poltekkes Pontianak di Soedarso. Adapun struktur kepengurusan IBI  Kalbar priode ini diketuai Aisyah Fitri, dibantu Ketua I, Windiyati, Ketua II, Marsia Nungkat, Sekretaris Tunut, dan Bendahara, Susilawati.

No comments:

Post a Comment