Monday 6 June 2011

Pra PON Regional Kalimantan Dimulai

Pra PON Regional Kalimantan Dimulai
Oleh Ubay KPI
Untuk pertama kalinya cabang olahraga yang nantinya akan dipertandingkan di PON XVIII Riau tahun 2012 yang sebelumnya harus melakukan pra kualifikasi dimulai. Ialah cabang catur regional Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat, 1-4 Juni 2011.
Kalimantan Barat untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Pra PON, dan merupakan satu-satunya cabang olahraga Pra PON yang dilaksanakan di Kalbar. Harapan dan impian sejumlah insan catur Kalbar bergelimangan, sebagai tuan rumah, ia berharap atlet terbaik Kalimantan Barat mampu lolos ke PON XVIII Riau mendatang.
Sekretaris Percasi Kalimantan Barat, Syawal saat dihubungi siang kemarin menyampaikan persiapan sudah matang untuk menyambut tamu dari tiga provinsi dari pulau Kalimantan, yakni Kalsel, Kaltim, dan Kalteng. Dikatakan Syawal, seluruh tamu akan diinapkan di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, begitu juga dengan pelaksanaan pertandingan juga akan dilaksanakan di Kapuas Dharma.
Sore kemarin Percasi Kalimantan Barat melakukan persiapan untuk pembukaan Pra PON Regional Kalimantan di rumah adat Melayu Kalimantan Barat. Dijelaskan pula oleh Syawal, sore kemarin juga telah hadir rombongan atlet Pra PON. Masing-masing kontingen berkisar sebanyak 15 orang. “Untuk atlet maksimal 6 orang, itu adalah kuota dari pusat,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment