Tuesday 14 June 2011

IPNU Peduli Pendidikan dan Masyarakat

IPNU Peduli Pendidikan dan Masyarakat
Oleh Ubay KPI

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya di usianya yang ke-50 bersamaan dengan perayaan harlahnya di halaman kantor Kecamatan Sungai Ambawang memberikan sebanyak 9 beasiswa kepada pelajar madrasah menengah atas se-Kubu Raya, Minggu (12/6) malam lalu.
Hadir dalam cara Harlah ke-50 IPNU Kabupaten Pontianak, Camat Sungai Ambawang mewakili Bupati Kubu Raya, Ketua IPNU Kalbar, pengurus PWNU Kalbar, dan sejumlah anggota IPNU Kabupaten Pontianak dan tokoh NU di Kabupaten Kubu Raya.
Acara yang bertemakan “IPNU Peduli Pendidikan dan Masyarakat” tersebut dijelaskan oleh Ketua IPNU Kabupaten Kubu Raya M. Amin, usai kegiatan bahwa sebuah wujud eksistensi apa yang menjadi cita-cita pendiri NU dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan. Beasiswa yang diberikan merupakan murni dari anggaran IPNU Kabupaten Pontianak. “NU mengajarkan untuk saling memperhatikan dalam hubungan sosial, begitu juga dengan pendidikan yang merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh penerus generasi NU,” ujarnya.
M. Amin menambahkan, sebagai organisasi keagamaan terbesar se-Indonesia, NU dalam hal ini IPNU terus berupaya memberikan pelayanan terhadap pelajar NU dalam berbagai aspek. “Kami telah melakukan pendataan mengenai sekolah yang latar belakangnya adalah NU, dan kami terus menjalin kerjasama dengan lembaga itu untuk NU di Kubu Raya,” tambahnya.
Ketua IPNU Kalbar, Nurudin juga menyampaikan, langkah yang dilakukan IPNU Kubu Raya sudah sangat tepat dan perlu dijadikan cerminan bagi IPNU di daerah kabupaten/kota lainnya. Sebab hal ini merupakan bagian dari cita-cita leluhur. (PK)

No comments:

Post a Comment