Wednesday 8 June 2011

Eka Naik Satu Tingkat

Eka Naik Satu Tingkat
Oleh Ubay KPI
Lifter angkat berat andalan Kalimantan Barat, Eka Komala Sari dipastikan akan turun di nomor 48 kilogram atau naik satu tingkat dari kelas spesialisnya, kelas 44 kilogram. Sebelumnya Eka sebutan biasanya akan turun di nomor 52 kilogram lantaran kelas 44 dan 48 kilogram tidak dipertandingkan. Namun, informasi terakhir, PB PABBSI Pusat sudah memastikan akan mempertandingkan nomor 48 kilogram pada Pra PON mendatang.
Eka merupakan salah satu dari atlet angkat berat Kalbar yang diproyeksikan lolos Pra PON dan bahkan ditargetkan mampu menyumbang medali untuk Kalbar pada PON XVIII Riau tahun 2012 mendatang. Kematangannya dalam prestasi dan tampil dalam berbagai kejuaran juga telah dilewatinya. Pelatih Angkat Berat Kalbar, Achmadin Umar beberapa waktu lalu mengatakan meski Eka turun di kelas satu tingkat lebih tinggi, ia tetap yakin Eka akan mampu memberikan yang terbaik untuk Kalbar. Bahkan, PABBSI Kalbar menargetkan medali kepadanya meskipun itu tidak mudah.
“Kita melihat ia sangat kuat motivasinya dan juga berkeinginan yang sama. Sekarang ini tugas kami bagaimana mematangkannya di kelas 48. Sebab kelas ini sebenarnya bukan kelasnya, namun untuk berat badan sudah mencapai, tinggal berat angkatannya yang terus digenjot. Sebab lawannya nanti jelas orang yang berada di atasnya,” ujarnya.
Selain Eka, Kalbar juga memiliki Evi yang tetap turun di nomor spesialisnya, yakni kelas 52 kilogram. “Dua atlet ini bukan tumpuan utama kita, tapi mereka kita harapkan mampu memberi medali, yang lainnya juga kita tetap beri latihan dan motivasi,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment