Monday 13 June 2011

Kodrat Siap Ikuti Eksebisi Sea Games

Kodrat Siap Ikuti Eksebisi Sea Games
Oleh Ubay KPI

Meski masih belum ada undangan resmi dari PB Kodrat terkait akan dieksebisikannya olahraga asli Indonesia ini pada Asean Games tahun ini, Kodrat Kalbar menyatakan siap mengirim atlet terbaiknya bila PB memanggil atlet Kalbar untuk ikut andil di eksebisi nanti.
Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Tarung Drajat Kalimantan Barat, Dedi Indarto saat dihubungi sore kemarin. Dedi juga mengatakan sangat menginginkan olahraga yang hasil karya anak Indonesia ini bisa dipertandingkan di tingkat internasional.
“Semua orang pasti memiliki emosional yang tinggi terhadap olahraga yang dicintai dan digeluti. Sangat wajar bila insan olahraga ini menginginkan seperti itu,” ujar Dedi.
Soal pembinaan dan kepelatihan, Dedi menjelaskan walaupun jadwal Pra PON masih belum jelas kapan pelaksanaannya, namun Kodrat Kalbar tetap eksis melaksanakan latihan untuk guna lebih mempersiapkan diri menghadapi Pra PON dan membidik tiket lolos ke PON Riau nanti.
Dedi juga menambahkan, meski pada Kejurnas lalu di Riau Kalbar tidak mampu memberikan hasil yang baik untuk Kalimantan Barat, namun hal itu tidak akan menjadikan sebagai peluntur semangat atlet Kodrat dalam terus memperbaiki prerstasi, justru sebaliknya, kegagalan tersebut akan menjadi motivasi khusus menghadapi Pra PON nanti.
“Melihat prestasi pada PON lalu, kita hanya bawa 1 emas, untuk PON mendatang kita berharap dan berusaha memberi medali lebih untuk Kalbar. Kami optimis melihat kemampuan dan semangat atlet, target lebih dari satu emas akan tercapai,” kata Dedi.
Terlebih lagi, untuk meraih tiket ke PON, pelaksanaan pra PON akan dilaksanakan di Kalimantan Timur. Yang secara geografis atlet Kalbar lebih mudah beradaptasi. “Ini peluang besar, peluang yang tak harus disia-siakan,” kata Dedi.
Untuk Pra PON nanti, Kodrat Kalimantan Barat mempersiapkan sebanyak 13 atlet yang terdiri dari sembilan petarung dan empat seni. Dari sembilan petarung, tujuh diantaranya putra dan dua putri.
“Untuk siapa-siapa dari tiga belas nama tersebut masih belum ada ketetapan yang pasti, kita terus melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap perkembangan atlet,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment