Saturday 4 June 2011

Pecatur Putra Kalbar Puncaki Klasmen Sementara

Putra Kalbar
Salah satu pecatur perorangan putra Kalimantan Barat (kanan) saat menghadapi lawannya di ronde awal Kamis lalu. FOTO: Ubay KPI
Pecatur Putra Kalbar Puncaki Klasmen Sementara
Ubay KPI
Sampai dengan ronde ketiga catur nomor perorangan putra Pra Kualifikasi PON XVIII di Gran Dharma Hall Pontianak siang kemarin, pecatur putra Kalbar, Syarif Burhan menempati peringkat paling puncak dari tujuh pecatur lainnya.
Syarif Burhan meraih poin penuh dengan tiga poin dari tiga ronde yang telah dilakoninya. Tiga poin yang dihasilkan Syarif Burhan masing-masing diraihnya saat menghadapi Tri Basuki dan Rahmat keduanya berasal dari Kalimantan Selatan, dan satu pecatur Kalimantan Barat, Zaini.
Posisi Burhan masih belum aman untuk melaju ke PON, sebab di peringkat kedua membuntuti Amak Tambusai dari Kalimantan Tengah dengan perolehan poin 2.5, serta Rahmat dan Iqro’ Musa dengan 2 poin di peringkat 3 dan 4. Catur perorangan putra yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini masih menyisakan empat ronde lagi.
Sedangkan untuk kelompok beregu sampai dengan akhir putaran pertama siang kemarin, Kalimantan Barat masih menempati posisi ketiga setelah  Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Kalimantan Barat masih mengumpulkan poin 3 hasil dari bermain imbang dengan Kalimantan Selatan dan menang dari Kalimantan Tengah.
Putaran kedua catur beregu putra dilanjutkan sore kemarin, begitu juga dengan kelompok perorangan putra sama-sama dilanjutkan.
Ketua Pengprov Percasi Kalbar, Mukhlis kemarin mengatakan, meski menempati peringkat ketiga di nomor beregu dengan perolehan poin sama dengan Kalsel. Kalbar tetap tak ingin mengubah semangat untuk mencapai sukses menjadi yang terbaik, meskipun Kaltim meraih poin penuh. “Pertandingan belum selesai. Dan masih ada satu kali putaran lagi. Kita berharap dan mohon doa seluruh masyarakat Kalbar untuk keberhasilan atlet kita,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment