Friday 24 June 2011

Kalbar Khawatir dengan Paradigama Lama

Kalbar Khawatir dengan Paradigama Lama 
Oleh Ubay KPI
Jelang kualifikasi Pra PON cabang sepakbola, PSSI Kalimantan Barat telah menetapkan sebanyak 22 nama pemain hasil seleksi menjadi skuad tim Kalbar pada Pra PON XVIII yang akan dilaksanakan di Kalimantan Timur, 24 Juni sampai 2 Juli mendatang. Meski telah mempersiapkan pemain, Kalimantan Barat tetap khawatir selama pertandingan nanti akan ada paradigma lama di luar teknis yang ikut campur, alias  seperti pada masa Nurdin Khalid.
22 nama tersebut hasil dari seleksi 39 pemain yang datang dari 63 pemain yang dipanggil PSSI Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak beberapa hari lalu. Tidak datangnya 24 pemain tersebut dijelaskan oleh tim pengarah, Djarot Winarno saat ditemui di Sekretariat PSSI Kalbar siang kemarin karena beberapa pemain ada yang sudah kuliah dan bekerja. Bahkan ada dari mereka yang memilih bermain di Tarkam (kompetisi antar kampung).
Djarot Winarno menjelaskan menurut penyampaian pelatih pemain yang dipilih sudah bagus. Dalam waktu yang sempit ini, tim Kalbar hanya bisa berbuat memadukan permainan untuk bisa tampil baik dan menuai hasil maksimal pada kualifikasi Pra PON di Kaltim nanti. “Kita berharap paradigma lama terhapus, artinya kita menyongsong sepak bola baru, reformasi persepakbolaan Indonesia,” ujar Djarot.
Djarot Winarno menambahkan, tim Kalbar tidak ingin pusing dengan polemik yang terjadi menyangkut olahraga Kalbar. PSSI Kalbar saat ini fokus pada pemantapan tim jelang Pra PON. Mewakili PSSI Kalbar, Djarot juga mengharap doa masyarakat Kalbar untuk Sekretaris PSSI Kalbar, M. Husni yang saat ini tengah menjalani di Jakarta dan keberhasilan tim Kalbar.
22 nama skuad Kalbar dalam beberapa hari ini sampai pertandingan nanti akan mengikuti bimbingan di bawah arahan pelatih Suprianto dan Sugiarto. Manager Rusman Nilam, Teknis, Ami Aziz, dan Pelatih Kiper Wagino.
22 nama skuad Kalbar yakni Hengki, Hendra, Marjuin, Zulkifli, Suhandianto, Taya Andre, Pilianus, Ivan, Rio Herdi, Budi Kacong, Fitra Ardiansyah, Ellizer, Iwan Bujang, Mawardi, Tumbadi, Ade Luwen, Kurniawan, Imam, dan Sabirun. Sedangkan untuk penjaga gawang Beni, Asitat Irawan, dan Kristian.

No comments:

Post a Comment